Sosialisasi Dan Pelatihan Digital Marketing Untuk Umkm Babakan Surabaya

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

meiranirahayurukmanda meirani
B. Heryanto
Dede Arisda
Fitriyani

Abstract

Perkembangan digitalisasi sangat pesat saat ini sehingga mengharuskan UMKM berkembang mengikuti jaman, dengan menggunakan digital marketing diharapkan dapat meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini untuk meningkatkan potensi pemasaran UMKM di Babakan Surabaya melalui kanal digital. Adapun metode penelitian yang digunakan yaitu penelitian kualitatif deskriptif dan hasil penelitian menunjukan bahwa pemilik UMKM mengakui efektifitas media sosial untuk memperluas jangkauan penjualan produk UMKM. Media sosial menjadi sarana untuk menyampaikan informasi kepada konsumen potensial diluar daerah Babakan Surabaya, mendatangkan calon konsumen baru.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
meirani, meiranirahayurukmanda, Heryanto, B., Arisda, D., & Fitriyani. (2024). Sosialisasi Dan Pelatihan Digital Marketing Untuk Umkm Babakan Surabaya. JEKIS: Jurnal Ekonomi Islam, 2(2). Retrieved from https://ejournal.stai-mifda.ac.id/index.php/jekis/article/view/622

References

  1. Fadilah, Anggi Octa. 2023. “Sosialisasi Digital Marketing Untuk Meningkatkan Penjualan Produk Umkm.” A b d i m a J u r n a l P e n g a b d i a n M a h a s i s w A 2(1):3308–13.
  2. Leiwakabessy, Theophilia F. F., La Ikbal, Jeanise Rina Sihasale, Monica Sara Risambessy, Lisye Samale, and Graciela M. Cinta Ananda. 2023. “Sosialisasi Dan Pelatihan Digital Marketing Bagi Pelaku Umkm Negeri Halong.” Pattimura Mengabdi : Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat 1(3):158–63. doi: 10.30598/pattimura-mengabdi.1.3.158-163.
  3. Panjaitan, Feliks Anggia Binsar Kristian, and Sumiati Sumiati. 2022. “Sosialisasi Dan Pendampingan Pemasaran Digital Bagi UMKM Terdampak Covid-19 Dusun Segunung, Jombang.” Jurnal Pengabdian Masyarakat 3(2):244–52. doi: 10.32815/jpm.v3i2.789.
  4. Rachmawati, Dhini, Nindia Ramadhani, and Tasya Aulia Komarullah. 2021. “Sosialisasi Peranan Digital Marketing Bagi UMKM Di Desa Ujung Genteng.” Proceedings Uin Sunan Gunung Djati Bandung 1(29):89–104.
  5. Septian, Fajar, Ari Syaripudin, Dimas Abisono Punkastyo, and Fajar Agung Nugroho. 2021. “SOSIALISASI DAN PELATIHAN DIGITAL MARKETING BAGI UMKM DAN PEMUDA KARANG TARUNA CILANDAK BARAT JAMAIKA : Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universi.” JAMAIKA: Jurnal Abdi Masyarakat Program Studi Teknik Informatika Universitas Pamulang 2(1):72–80.
  6. Trisnawati, T., and R. Riska. 2023. “Pelatihan Digital Marketing Pada Umkm.” Alahyan Jurnal Pengabdian … 2(November):919–24.