Strategi Pemasaran Produk Deposito Mudharabah Bank BJB Syariah Subang

Authors

  • Uji Sapei STAI Miftahul Huda Subang

Keywords:

Gadai Emas, Pegadaian

Abstract

Strategi pemasaran semenarik mungkin yang dilakukan perusahaan untuk memperkenalkan produk dan memberikan informasi yang bersifat membujuk kepada masyarakat atau pelanggan agar tetarik untuk membeli dan menggunakan produk yang ditawarkan oleh perusahaan. Sedangkan strategi pemasaran produk deposito mudharabah adalah kegiatan pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan untuk memperkenalkan produk deposito mudharabah sebagai fasilitas penghimpun dana yang memberikan nisbah dan bagi hasil yang di sepakati Bersama dengan minimal bagi deposit yang tergolong rendah dan jangka waktu penarikan dana yang di sepakati bersama, dengan memberikan informasi yang jujur, menghindari iklan palsu dan penipuan yang tidak sesuai dengan syariat.Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif. Sifat penelitian ini adalah deskriptif data yang diperoleh melalui metode penelitian yang bersifat Deskriptif data yang diperoleh melalui metode Interview, Observasi, Dokumentasi, dan analisis data diperoleh secara kualitatif disimpulkan dengan cara berfikir induktif. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 4 orang, adapun sampelnya berjumlah 4 orang yang diambil berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditentukan.Hasil temuan dari analisis data yang peneliti peroleh adalah bahwa dalam strategi pemasaran yang diterapkan Bank BJB Sariah Subang ini menggunkan strategi Marketing Mix yang meliputi Strategi Produk yaitu dengan penawaran nisbah dan perhitungan bagi hasil yang baik, memiliki ciri khas yaitu menggunakan metode mudharabah dan akad lainnya

Downloads

Published

18-11-2023

How to Cite

Sapei, U. (2023). Strategi Pemasaran Produk Deposito Mudharabah Bank BJB Syariah Subang. JEKIS: Jurnal Ekonomi Islam, 2(1). Retrieved from https://ejournal.stai-mifda.ac.id/index.php/jekis/article/view/308