4. Analisis Strategi Pemasaran Syariah Makeup Artist untuk Menarik Minat Pelanggan

##plugins.themes.academic_pro.article.main##

Nurul Aida
Agus Purnomo

Abstract

Panggilan Make Up Craftsman, atau biasa disebut MUA, saat ini semakin populer; Selain itu, banyak sekali orang, mulai dari anak muda hingga orang dewasa, yang tahu banyak tentang make-up. Tujuan penelitian ini adalah untuk memotret Ujian Tata Rias Pengrajin Tata Rias Iklan Syariah untuk Menarik Minat Klien (Konsentrasi Ekspresif pada Pernikahan Uber). Teknik eksplorasi yang digunakan melibatkan pemeriksaan subjektif yang menjelaskan. Penemuan tersebut masuk akal karena bisnis administrasi Super Makeup Workmanship telah melakukan sebagian dari kombinasi pemasaran dari sudut pandang keuangan Islam. Mega MUA lebih mendekatkan atau memiliki titik pusat yang berbeda dari unsur-unsur perpaduan tampilan syariah, yaitu produk-produk yang spesifik dengan mengutamakan kualitas produk dalam hasil riasannya, kemajuan (advancement) mantap dalam ide-ide menarik berkaitan dengan kemajuan, individu yang hebat individu menjadi sistem individu, bukti aktual lengkap dengan peralatan make-up sebagai bukti aktual, proses (proses) alat permintaan sederhana hingga siklus terorganisir dengan sempurna, biaya (cost) umumnya per level, dan spot (tempat) adalah kuncinya. Garansi (garansi) secara konsisten menjaga janji untuk mengikuti kepastian pembeli, dan menunjukkan pengekangan (ketekunan) dalam mengelola mentalitas pembelanja. Ini keren dan terbukti mampu membangkitkan rasa sayang kepada pembeli, sehingga pelanggan tetap setia dengan bisnis administrasi Mega MUA.

##plugins.themes.academic_pro.article.details##

How to Cite
Aida, N., & Purnomo, A. (2023). 4. Analisis Strategi Pemasaran Syariah Makeup Artist untuk Menarik Minat Pelanggan. JEKIS: Jurnal Ekonomi Islam, 1(2). Retrieved from https://ejournal.stai-mifda.ac.id/index.php/jekis/article/view/191

References

  1. Abdullah, H. S. (2017). Prophetic Entrepreneurship Teladan Rasulullah dalam Perniagaan. Yogyakarta: Briliant Books.
  2. Absar, N. A. (2018). Strategi Bauran Pemasaran Perumahan Palm Leaves Pada Pt. Rosti Mandiri Pekanbaru Dalam Perspektif Ekonomi Syariah (Doctoral dissertation, Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau).
  3. Afif, F. (2016). Strategi Pemasaran. Bandung: CV Angkasa
  4. Asnawi, Nur. dan Muhammad Asnan Fanani. (2017). Pemasaran Syariah: Teori, Filosofi & Isu-Isu Kontemporer. Depok: Raja Grafindo Persada
  5. Atmojo, V. (2009). Analisis pengaruh kualitas pelayanan jasa terhadap kepuasan nasabah pada Swamitra Asmindo Surakarta. Skripsi (Surakarta: Universitas Sebelas Maret).
  6. Damanik, C. S., Tasya, A., Pranata, R., & Harefa, Y. I. (2020). Analisis Strategi Bisnis Untuk Memajukan Ekonomi Islam Di Indonesia. Al-Sharf: Jurnal Ekonomi Islam, 1(1), 87-93.
  7. Fathoni, M. A. (2018). Konsep pemasaran dalam perspektif hukum Islam. Jurisdictie: Jurnal Hukum dan Syariah, 9(1), 128-146.
  8. Jasman, J., & Agustin, R. (2018). Strategi Pemasaran dalam Perspektif Ekonomi Islam (Studi Kasus Pedagang di Pasar Tradisional). KHOZANA: Journal of Islamic Economic and Banking, 66-95.
  9. Kertajaya, H., & Sula, M. S. (2018). Syari'ah Marketing. Bandung: Mizan
  10. Putri, A. M., & Amri, M. (2022). Analisis Strategi Pemasaran Wisata Halal Pada Objek Wisata Magetan Bluder Place Newtweety Di Kabupaten Magetan. Niqosiya: Journal of Economics and Business Research, 2(2), 277-288.
  11. Putri, Bud Rahayu Tanama. (2017). Menejemen Pemasaran Denpasar. Fakultas Peternakan Universitas Udaya
  12. Samir, A. (2012). Islamic marketing: addressing the Muslim market. Journal of Hebron University, Palestine. An-Najah Univ. J. Res, 26(6).
  13. Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Bisnis Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.